Polisi Kukar akan Bubarkan Bila Ada Perayaan Pergantian Tahun di Tenggarong

0
26

Kapolsek Tenggarong Iptu Rachmat Andika Prasetyo menegaskan tidak boleh ada yang melaksanakan perayaan pada malam tahun baru, khususnya wilayah Tenggarong. 

“Jadi nanti kami dari Polsek, Koramil dan Satpol PP berencana akan melaksanakan patroli, estimasi sekitar 30 personel,” jelasnya, Selasa (29/12/2020).

Jika nantinya ada yang melalukan perayaan pada malam tahun baru, maka akan langsung dibubarkan. Ada beberapa tempat yang menjadi titik fokus pada patroli nanti, khusunya tempat-tempat ramai, seperti hotel, dan seluruh kafe.

Tidak ada sanksi denda, lanjutnya, hanya pembubaran saja. Oleh karena itu, dari sekarang pihaknya telah mengimbau seluruh kafe di seluruh Kecamatan Tenggarong agar tidak ada yang melaksanakan perayaan malam tahun baru. 

“Mau di manapun itu, di bawah jembatan, tempat biasa keramaian, tidak ada. Kalau ada keramaian kita tindak sesuai dengan peraturan perundangan, kita liat kondisi di lapangannya,” ujarnya.

Selain melakukan imbauan dan sosialisasi, mereka juga telah membagikan info ini kepada grup Polres dan Polsek, lalu membagikannya melalui Instagram dan Facebook. 

Ia menghimbau agar masyarakat melaksanakan ibadah dan perayaan tahun baru di rumah saja bersama keluarga tercinta. 

“Pesta petasan, keramaian, ini tidak boleh semua. Bakar-bakar di rumah silakan bersama keluarga,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here