Pemecahan 3 Rekor Dunia Selam Guinness World Records di Manado

0
127

MANADO – Sulut

Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI)  Ibu Tri Tito Karnavian menerima sertifikat Guinness World Records untuk rekor dunia selam, Sabtu (3/8/2019).

Manado Kukar.id – Organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia selam Guinness World Records Official Attempt untuk tiga kategori sekaligus.

Rio E Tangkudung & Fitri M Tangkudung.
(Adjudicator GWR - Committee Panitia)

Tiga kategori tersebut antara lain rekor Rangkaian Penyelam Terpanjang di Bawah Air, yang telah dipecahkan Kamis (1/8/2019) kemarin, serta rekor Penyelaman Massal Terbanyak dan Pembentangan Bendera Terbesar di Bawah Air yang dipecahkan hari ini, Sabtu (3/8/2019).

Rekor Penyelaman Massal Terbanyak diikuti oleh 3,131 penyelam laki-laki dan perempuan yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia serta luar Indonesia seperti Malaysia, Australia, Amerika, dan Mesir.

Rekor ini memecahkan rekor sebelumnya yang pernah dipecahkan oleh Indonesia di Pantai Malalayang, Manado tahun 2009 dengan jumlah penyelam sebanyak 2,465 penyelam.

Sementara rekor Pembentangan Bendera Terbesar di Bawah Air yang telah dipecahkan, mampu mengalahkan rekor sebelumnya yang dilakukan Australia pada 2017 dengan ukuran bendera 166,62 m2.

“Untuk rekor Pembentangan Bendera Terbesar di Bawah Air dulunya dipegang Australia dengan 166,62 m2, bendera Indonesia mencapai 1.014 m2.

Area Pemecahan rekor di Pantai Manado, Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu.

 

Source : Fitri – Rio & kutipan berita Nasional 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here