KUKAR.ID – Meledaknya virus corona Covid-19 di Singapura menandakan potensi munculnya gelombang kedua penyakit itu di Negeri Singa. Jumlah kasus positif corona Negeri Singa hingga hari Minggu (19/4) mencapai 6.588 atau terbanyak di Asia Tenggara. Dari laman Coronavirus Resource Center Johns Hopkins University & Medicine, pasien corona di Singapura mulai mencuat tanggal 16 April dengan 728 kasus baru muncul. Angkanya sempat bahkan mencuat 942 kasus dua hari kemudian. Total dalam empat hari, ada kenaikan 2.889 kasus Covid-19 di jiran RI itu.

Gelombang kedua wabah Covid-19 melanda Singapura, yang selama ini dianggap sebagai  teladan dalam pencegahan epidemi. Kasus positif terus bertambah setiap hari dan sejauh ini telah mencapai 6588 kasus, upaya pencegahan epidemi semakin berat. PM Singapura Lee Hsien Loong baru-baru ini mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan pemeriksaan dan isolasi terhadap kelompok berisiko tinggi seperti pekerja asing, guna meredam penyebaran wabah.

Otoritas setempat sempat menjelaskan bahwa meroketnya kasus corona dalam beberapa hari terkait munculnya penularan di asrama pekerja asing. Dan sebanyak 18 Asrama telah di isolasi, “Peningkatan utama masih berlanjut bagi pemegang izin kerja yang tinggal di asrama. Sejalan dengan upaya kami untuk menguji dan mengisolasi pekerja terinfeksi,” demikian keterangan Kementerian Kesehatan Singapura dikutip dari Channel News Asia, Senin (20/4).

sumber : Katadata.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here