Komisi Kesehatan Nasional China, pada Senin (6/4/2020), melaporkan 78 kasus baru Virus Corona COVID-19 tanpa gejala yang teridentifikasi hingga Minggu 5 April malam. Jumlah itu naik dibandingkan sehari sebelumnya sebanyak 47 kasus tanpa gejala,.

Sementara kasus baru dengan gejala per 5 April juga naik menjadi 39 kasus dari 30 kasus pada satu hari sebelumnya. Saat ini, tercatat 81.708 kasus akumulatif terjadi di seluruh china, dengan 3.331 kematian.

kasus pasien tanpa gejala, yang tidak mengalami gejala sama sekali namun terjangkit virus dan dapat menularkan ke orang lain,

setelah Pemerintahan Negara China dengan langkah penanggulangan kerasnya yang telah dianggap sukses menekan angka kasus infeksi lokal Virus Corona jenis baru yang sebelumnya membludak.

Dan sangat menjadikan perhatian khusus dalam beberapa pekan akhir ini.

Provinsi Hubei, pusat wabah Virus Covid-19 /Corona jenis baru bermula, Pada saat ini mencatatkan hampir setengah jumlah kasus Covid-19 baru tanpa gejala, menurut data otoritas kesehatan. Sejauh ini, total 705 orang positif COVID-19 tanpa gejala tengah berada dalam pengawasan medis di seluruh China.

Lonjakan kasus tanpa gejala, yang baru mulai dilaporkan China pada pekan lalu, menimbulkan kekhawatiran di tengah persiapan ibu kota provinsi Hubei, Wuhan, untuk kembali membuka wilayah pada 8 April mendatang setelah ditutup total sejak akhir Januari.

Pemerintah lokal Wuhan telah mencabut status “bebas epidemi” dari 45 kompleks perumahan akibat kemunculan kasus tanpa gejala serta alasan lainnya, menurut laporan kantor berita China, Xinhua.(dilansir liputan6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here