Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Facebook

0
38

Meningkatnya jumlah konten kreator yang berlomba-lomba meraup pasar di YouTube, menjadikan media video terbesar di dunia itu yang memberikan aturan aturan yang cukup ketat.

Jika sebelum kemunculan para YouTubers dan artis di YouTube. Pihak YouTube pun masih membiarkan siapa saja mendapatkan kesempatan akun YouTubenya terhubung dengan Adsense. Kalau sudah terhubung, kemungkinan mendapatkan pundi-pundi rupiah itu lebih mudah.

Sekarang, setelah banyaknya konten kreator yang berebut di dunia Youtube, sehingga menghasilkan konten-konten yang tidak berkualitas. YouTube memutuskan membuat peraturan tegas, seperti syarat jumlah subscriber harus 1000, jam tayang harus 4000 dan lain sebaginya. Peraturan ini telah membuat para konten kreator baru, yang konten-kontennya belum menemui masa frustasi.

Apakah kesempatan mendapatkan penghasilan dari Youtube semakin kecil? Nyatanya bukan semakin kecil, namun semakin sulit karena pihak youtube sangat ketat dalam persyaratan. Kamu harus merintis terlebih dahulu, mencari masa dan menciptakan konten menarik. Lalu, adakah menemukan peluang lain selain dari Youtube?

Ya, akhir-akhir ini facebook juga memberikan peluang bagi para konten kreator. Pasalnya, di fanspage atau halaman facebook, kamu bisa meraup pundi-pundi rupiah yang tak terduga, hanya bermodalkan postingan video saja. Bagaimana cara mengambil peluang itu? Mudah saja, kamu bisa simak cara caranya berikut ini!

Syarat yang Harus Dipenuhi

Sebelum memasuki langkah mendapatkan uang dari fanspage facebook, ada baiknya kita simak terlebih dahulu syarat-syaratnya,

1. Fanspage yang kamu kelola memiliki minimal 10.000 likes. Kamu harus ekstra promo ke grup-grup facebook agar pengguna lain, tertarik mengikuti atau like fanspage yang kamu buat. Cara mudahnya, buatlah fanspage suatu komunitas atau klub yang sudah memiliki pasar besar.

2. Konten Video yang Layak Dijadikan sebagai Konten. Hindari mengunggah video yang melanggar SARA, Hoax atau seksualitas.

3. Memiliki 30.000 tayangan video. Suruh siapa saja menonton video yang kamu unggah, atau carilah tempat nongkrong yang berwifi, putar terus video agar jumlah tayangannya bertambah.

Tentu sama seperti Youtube, tidak mudah bagi konten kreator baru. Dibandingkan dengan YouTube, persaingan kamu di fanspage facebook lebih mudah sebab belum banyak yang tau dan mampu. Kamu bisa memanfaatkan trend artis, film atau musik untuk mengumpulkan likes dan jam tayang video.

Cara Menghasilkan Uang dari Fanspage

Setelah menyimak persyaratannya kamu bisa langsung mengikuti cara me-monetize video fanspage agar menghasilkan pundi-pundi rupiah atau dolar. Ikuti beberapa tahapan berikut ini!

1. Pastikan Sudah Memenuhi Syarat, jangan mencoba-coba melanjutkan ke langkah ini, kalau kamu belum persyaratannya.

2. Buka Creator Studio Facebook, kamu bisa cari di google pencarian Creator Studio Facebook. Kemudian ikuti langkah atau petunjuknya. Tools ini sangat penting digunakan, sebab fungsinya menghubungkan video fanspage kamu untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan.

3. Lihat Video yang Paling Banyak Disukai, bagaimana cara melihat video kamu yang mana, yang paling disukai? Sederhana, lihat saja dari insight yang berbeda di dashboard Facebook for Creator.

4. Aktifkan Monetazie, tahapan yang paling penting dan terakhir adalah mengaktifkan fitur monetaize ini. Melalui fitur inilah, video kamu bukan sekadar menjadi tontonan yang menghibur atau mendidik. Video kamu bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Cara mengaktifkannya, kamu cukup aktifkan fitur Ad Breaks di editor video.

Aktifkan fitur tersebut di setiap video yang kamu unggah, tidak semua video menampilkan iklan. Itu artinya, tidak semua video menghasilkan uang.

Facebook telah menangkap peluang dari boomingnya penggunaan YouTube. Tidak heran, jika penggunaan facebook mulai berbondong-bondong menggunakan fitur ini.

Cukup sederhana dengan persyaratan like dan jam tayangnya. Kamu bisa mengakalinya dengan membuat fanspage pengaggum artis, tentu video artis apa saja akan laku dan dikonsumsi penggunaan facebook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here