6 Teknologi canggih di Pagelaran Teknologi CES 2019 yang akan mengubah Peradaban Dunia

0
107
LAS VEGAS, NV - JANUARY 09: The CES logo is seen during CES 2018 at the Las Vegas Convention Center on January 9, 2018 in Las Vegas, Nevada. CES, the world's largest annual consumer technology trade show, runs through January 12 and features about 3,900 exhibitors showing off their latest products and services to more than 170,000 attendees. (Photo by David Becker/Getty Images)
Beberapa waktu yang lalu pagelaran tahunan paling penting disektor teknologi yang ditunggu – tunggu Consumer Electronics Show (CES). Di tahun ini sekitar 180.000 orang dan 4.500 perusahaan yang berkumpul di satu titik di kota Las Vegas untuk memamerkan beberapa Inovasi – inovasi baru dan terbaik mereka di ruang pameran yang telah disediakan. Acara ini digelar untuk memperkenalkan banyaknya produk – produk yang luar biasa dan sebagai penentu arah kemana teknologi ini akan bergerak. Wakil Presiden Riset Pasar di Consumer Technology Association yaitu Steve Koening, mengatakan bahwa didalam pagelaran ini ada enam tren yang sangat menonjol di Consumer Electronics Show (CES) :
1. 5G 5G atau Fifth Generation adalah sebuah istilah digunakan untuk menyebut generasi kelima sebagai fase berikutnya dari standar telekomunikasi seluler melebihi standar 4G. GQ Magazine melaporkan di CES 2019, perusahaan semikonduktor Qualcomm memamerkan teknologi “beamforming” untuk meningkatkan cakupan 5G. 2. Artificial Intelligence Selain 5G tren selanjutnya ialah artificial intelligence (AI) yang sering disebut kecerdasan buatan. Acara ini penuh dengan prosesor dan chip yang berfokus pada AI, bersama dengan perusahaan   yang menggunakan Kit ini untuk menanamkan AI dalam produk mereka untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Contohnya, perangkat TV yang menggunakan sistem AI untuk mengubah pengaturan gambar tergantung pada kondisi cahaya atau letak penonton. Dan masih banyak lagi contoh yang di pamerankan di CES. AI digunakan untuk membuat anda lebih dekat dan memudahkan dalam setiap aktifitas. 3. 8K Resolusi 8K adalah resolusi televisi berdefinisi ultratinggi (UHDTV) tertinggi yang pernah ada di dunia televisi digital dan sinematografi digital. 8K mengacu pada resolusi horizontal format-format turunannya yang berada di tataran 8.000 piksel sehingga membentuk dimensi gambar total 7680×4320. 8K adalah resolusi tampilan yang akan menggantikan 4K. 4K dikabarkan akan menjadi standar utama televisi pada tahun 2017. 4. Augmented reality Augmented reality (AR) bukanlah hal baru, namun sekarang Ia sudah mulai bergeser dari produk binsis ke produk konsumen. Perusahaan mulai melangkah untuk membuat pengalaman Augmented reality konsumen lebih baik. Misalnya perusahaan lain memamerkan “cermin pintar” yang akan digunakan pada toko ritel. Anda tidak lagi harus mencoba pakaian yang sama dengan warna berbeda – cermin hanya bisa mengganti warnanya untuk Anda. 5. Kendaraan tanpa sopir “Level 3” CES telah memamerkan banyak kendaraan self-driving “Tingkat 2” (untuk menggunakan jargon Society of Automotive Engineers ‘) yang berarti otonomi parsial: pemeliharaan jalur adaptif, katakanlah, atau bantuan parkir. “Level tiga” merupakan tren inti dari CES 2019. Ini membuat kendaraan berada dalam kendali penuh untuk setidaknya sebagian waktu. Armada mobil dari GM, Ford dan Daimler yang dapat menyetir sendiri akan turun ke jalan pada tahun 2019
6. Teknologi Tangguh Kategori luas, namun baru muncul di CES tahun 2019 ialah apa yang disebut Koening adalah “Teknologi Tangguh”. Watergen salah satu pemenang penghargaan inovasi terbaik CES 2019 yang menciptakan air dariudara, dan banyak produk yang kurang membahas tema tentang hal ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here